Timnas Indonesia U-23 Berhasil Lolos Babak 16 Besar Dan Menjadi Juara Grup A


 

Judi Bola Sportsbook – Timnas Indonesia U-23 berhasil menjadi juara grup A  setelah menyelesaikan babak penyisihan grup A yang Timnas Indonesia U-23 raih dengan kemenangan senin malam (20/8) melawan Hong Kong. Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Hong Kong dengan score 3-1 dan dari kemenangan ini Timnas Indonesia U-23 berhasil mendapatkan poin tambahan tiga poin. Pasukan Luis Milla menang tiga kali dari empat laga yang di mainkan dan satu laga nya Garuda Muda harus menelan kepahitan kalah saat berjumpa dengan Palestina.

Timnas Indonesia U-23 Berhasil Menjadi Juara Grup A

Timnas Indonesia U-23 berhasil menjadi juara grup A dengan meraih sembilan poin dan Timnas Indonesia U-23 yang biasa di panggil Garuda Muda sudah unggul satu poin dari Palestina yang ada di posisi kedua dengan delapan poin. Sementara Hong Kong ada di posisi ketiga grup A dengan tujuh poin. Timnas Indonesia U-23 sudah di pastikan akan berada di babak 16 besar Asian Games 2018 bukan hanya Indonesia saja tetapi Palestina dan Hong Kong di pastikan lolos di babak 16 besar juga. Pada babak berikut Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa lawan yang cukup berat yaitu Uni Emirat Arab (UEA) pada jumat (24/8) dan akan di langsungkan di Stadion Wibawa Mukti. Pasukan di bawah asuhan Skorza Magier meraih gelar sebagai peringkat tiga terbaik grup setelah unggul dari Thailand dan Pakistan.

Di awal permainan Garuda Muda sempat tertinggal lebih dahulu dari gol yang di cetak oleh Lau Hok Ming. Tetapi di babak kedua Garuda Muda tidak mau tinggal diam, Garuda Muda mulai menggoyahkan pertahanan Hong Kong dan mencetak gol lewat Irfan jaya, Stefano Lilipaly dan Hanif Sjahbandi. Luis Milla mengakui kehebatan Stefano Lilipaly di laga ini, selain mencetak satu gol Stefano Lilipaly juga memberikan dua assist.

Timnas Indonesia U-23 bermain menyerang sejak menit awal dengan mengandalkan Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves di lini depan. Sayap di perankan oleh Febri Hariyadi dan Irfan jaya. Tetapi Hong Kong menyerang sisi kanan pertahanan Indonesia. Pemain Hong Kong Wai Keung Chung berkali kali menyerang pertahanan gawang Indonesia tetapi penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 Andritany Ardhiyasa masih cukup kuat menahan pertahanan gawang Garuda Muda. Timnas Indonesia U-23 sempat mendapat empat kartu kuning di babak pertama.

Hong Kong memanfaatkan kelengahan lini belakang Garuda Muda pada menit ke-38 dan Lau Hok Ming sukses membobol pertahanan gawang Garuda Muda dan Hong Kong unggul dengan score 1-0 di babak pertama. Di babak kedua pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengubah gaya permainan Garuda Muda dan berhasil karena Irfan Jaya mampu mengimbangi score Hong Kong 1-1 dengan menerima umpan terobosan dari Stefano Lilipaly.

Selama pertandingan perjalan Stefano Lilipaly mendapatkan peluang untuk membobol pertahanan gawang Hong Kong lagi di menit ke-48 tetapi penjaga gawang Hong Kong masih bisa menjaga gawang dengan baik. Di menit ke-62 Rezaldi Hehanusa membuat penjaga gawang Hong Kong jatuh bangun menerima sepakan bebas. Garuda Muda harus sabar menunggu sampai di menit ke-85 untuk membobol gawang Hong Kong dari umpan yang di lepas oleh Beto, Stefano Lilipaly berhasil mengkolongi pemain belakang Hong Kong dan Stefano Lilipaly berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 dan Timnas Indonesia U-23 unggul.

Di saat babak penambahan waktu lewat serangan balik cepat Stefano Lilipaly memberikan umpan yang memudahkan Hanif Sjahbandi untuk membawa Timnas Indonesia U-23 unggul dengan 3-1. Gol yang di ciptakan Hanif Sjahbandi terjadi pada menit 90+4 dan menyatakan Timnas Indonesia U-23 berhasil menjadi juara grup A dan lolos ke babak 16 besar.

Berita ini disponsori oleh Wahanabet – Agen MAXBET Terpercaya.

Anda penghobi bola ? Jangan lewatkan berita bola kami lainnya di skorbolaonline.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *